cara menghilangkan komedo secara alami



Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami
Basuh wajah Anda dengan air rendaman teh, dua kali seminggu untuk mendapatkan kesegaran yang berbeda. Scrub wajah Anda dengan daun teh tersebut perlahan, pijat-pijat dan tepuk-tepuk dengan lembut. Niscaya si komedo tak berani lagi kembali ke wajah cantik Anda.

Gunakan Putih Telur. Ambil sedikit putih telur, tempatkan di wadah, kocok hingga berbusa. Oleskan di sekitar hidung atau bagian wajah yang berkomedo. Tutup dengan tisu. Biarkan hingga benar-benar kering. Lepaskan tisu secara perlahan. Di bagian dalam tisu, akan terlihat bintik-bintik komedo yang terangkat.

Selain bisa mengurangi produksi minyak dan menghancurkan minyak atau lemak yang sudah mengeras, lemon juga bisa menutup pori-pori sehingga mencegah timbulnya komedo.

Caranya, maskeri wajah Anda dengan air sari lemon atau jeruk nipis (kurang lebih 15 menit) yang akan membantu membuka pori-pori di wajah dan sekaligus membantu si komedo keluar karena tak tahan dengan kandungan jeruk nipisnya. Jangan lupa membasuhnya kembali dengan air bersih yang dingin dan segar agar pori-pori Anda menutup kembali.

Daun kemangi rupanya tak hanya enak dijadikan lalapan yang dapat mencegah bau badan, tapi juga untuk menghilangkan komedo. Tumbuk daun kemangi hingga halus, oleskan sebagai masker di bagian wajah yang berkomedo. Diamkan selama 15-20 menit. Bersihkan masker kemangi. Bilas dengan air dingin.

Cara Tradisional Menghilangkan Komedo

Scrub Sayur dan Masker Kacang
Blender selembar daun kailan, selembar daun seledri, ¼ buah apel, campur dengan perasan jeruk lemon. Usapkan dan pijat lembut wajah dengan scrub sayur ini, lalu bilas.
Uapi wajah dengan air panas yang telah diberi 1 sdm garam. Biarkan 10 menit. Uap air garam akan membuka pori-pori, memperlebar pembuluh darah kapiler di bawah kulit dan memperlancar peredarah darah ke kulit.
Campur sari kacang kedelai dan kacang polong, gunakan sebagai masker, diamkan 30 menit, bilas. Gunakan beberapa kali.
Perawatan dengan bahan alami ini sebaiknya dilakukan secara teratur agar komedo tak sempat hadir di wajah.

0 Response to "cara menghilangkan komedo secara alami"

Post a Comment